Menteri Pertahanan Prabowo Kunjungi Kampus Unhan di NTT

Dalam keterangan resmi Unhan, Sejak 2021, Politeknik Pertahanan Unhan Belu telah menerima 175 Kadet Mahasiswa D3 Cohort-1.

Menteri Pertahanan Prabowo Kunjungi Kampus Unhan Ben Mboi di NTT
Menteri Pertahanan Prabowo Kunjungi Kampus Unhan Ben Mboi di NTT (Foto : Ist)

Kupang, Hindiatimes.com Menteri Pertahanan (Menhan) RI Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto mengunjungi Kampus Universitas Pertahanan (Unhan) Ben Mboi, di Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (29/01/2022) kemarin.

Kedatangan Menhan Prabowo diterima langsung oleh Dekan Politeknik Pertahanan Unhan Brigjen TNI Agus Winarna dan sivitas akademika.

Baca juga : Kepala Dinkes TTU Ditetapkan Tersangka Dugaan Korupsi Pembangunan Puskesmas

Dalam keterangan resmi Unhan, Sejak 2021, Politeknik Pertahanan Unhan Belu telah menerima 175 Kadet Mahasiswa D3 Cohort-1.

Mayoritas Kadet Mahasiswa D3 berasal dari Nusa Tenggara Timur. Namun, banyak juga yang berasal dari berbagai provinsi di seluruh Indonesia.

Para Kadet Mahasiswa D3 telah mengikuti Latihan Dasar Kemiliteran selama satu bulan di Batalyon 744/SYB di Atambua pada awal semester 1.

Sepanjang menempuh pendidikan akademis, mereka juga tetap mendapatkan pelatihan militer yang keras. Karakter sebagai pemimpin dan keterampilan militer memiliki standar dan kualifikasi yang sama sebagaimana berlaku untuk Kadet Mahasiswa S1 di Kampus Unhan Sentul, Bogor.

Kampus Ben Mboi adalah Politeknik Pertahanan Unhan untuk tujuh Program Studi (Prodi) Logistik Militer yang menjadi sub-disiplin ilmu pertahanan.

Kampus Ben Mboi adalah kampus satelit Unhan yang kedua setelah kampus satelit Unhan di Salemba, Jakarta.

Dengan demikian, Unhan memiliki satu kampus pusat di Sentul (untuk 4 fakultas akademis S1) dan dua kampus satelit di Salemba (untuk 4 fakultas akademis S2 dan Program Doktoral/S3) dan di Belu (untuk 1 fakultas vokasi D3).

Kampus Ben Mboi berdiri di atas lahan seluas 141 hektare dengan berbagai fasilitas dan sarana-prasarana pendidikan untuk mencetak SDM unggulan.

Berbagai fasilitas olahraga berstandar internasional juga akan dibangun guna mencapai standar World Calss Defense University.

Tujuh Prodi Logistik Militer merupakan keunggulan akademis Unhan sesuai dengan implementasi Sistem Peratahanan dan Keamanan Rakyat Semesta pada abad ke-21.* (TS)