Pupuk Persaudaraan, IKMR Kupang Gelar Pertandingan Catur

Ketua IKMR Kupang, Aloysius Sukardan mengatakan, pertandingan catur itu merupakan salah satu kegiatan dari salah satu bidang di struktur kepengurusan KMR Kupang yakni bidang olahraga.

Pupuk Persaudaraan, IKMR Kupang Gelar Pertandingan Catur
Para peserta saat mengikuti pertandingan catur di Pantai Lasiana, Kota Kupang, Minggu, 30 Januari 2022 (Foto : T Salmon/Hindiatimes.com)

Kupang, Hindiatimes.com Ikatan Keluarga Manggarai Raya (IKMR) Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar pertandingan catur antar sesama Anggota IKMR, Minggu (30/01/2022).

Pertandingan catur yang digelar di Pantai Lasiana, Kota Kupang itu diikuti oleh 20 peserta (10 pasangan).

Baca juga : Menteri Pertahanan Prabowo Kunjungi Kampus Unhan di NTT

Ketua IKMR Kupang, Aloysius Sukardan mengatakan, pertandingan catur itu merupakan salah satu kegiatan dari salah satu bidang di struktur kepengurusan KMR Kupang yakni bidang olahraga.

“Banyak ide yang kita bisa jalankan, namun dalam kondisi covid-19, sehingga pertandingan-pertandingan olahraga yang bisa melibatkan langsung secara fisik atau kerumunan itu kita hindari,” kata Aloysius Sukardan kepada wartawan disela-sela kegiatan itu.

Kata Aloysius, perlombaan itu untuk memupuk rasa persaudaraan antar sesama anggota IKMR Kupang.

Tak hanya itu, kata Aloysius, kegiatan itu juga untuk mendukung aktivitas pariwisata di Pantai Lasiana dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Kami juga ingin berwisata dan menikmati keindahan Pantai Lasiana, ” ujarnya.

Ia juga menyampaikan permohonan maaf kepada keluarga IKMR Kupang, karena belakangan ini tidak bisa melakukan kegiatan-kegiatan secara rutin akibat pandemi covid-19.

“Pengurus IKMR mohon maaf karena dalam beberapa waktu terakhir ini belum bisa melakukan kegiatan-kegiatan secara rutin. Seperti Caci dan Natal bersama,” tandasnya.

Pada kesempatan itu juga, Ia menyampaikan terima kasih Kepada Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif NTT Dr Zeth Sony Libing yang telah mengizinkan mereka untuk menggunakan panggung Pantai Lasiana.

“Hari ini beliau berkeinginan hadir dan membuka kegiatan, tetapi mungkin ada kendala sehingga beliau tidak bisa hadir,” ujarnya.

Dosen Fakultas Hukum Undana Kupang itu juga menyampaikan bahwa pertandingan catur itu berkat kerja sama antara IKMR Kupang dengan Pengurus Persatuan Catur Indonesia (Percasi) NTT.

Sementara Sekertaris Umum Percasi NTT, Yance Samadara mengatakan pertandingan catur yang diselenggarakan oleh IKMR Kupang suatu hal yang luar biasa.

“Ini kegiatan positif sekali yang dilakukan oleh keluarga besar Manggarai bisa melakukan pertandingan catur, “ ucapnya.

Ia juga menyampaikan apresiasi terhadap 20 peserta yang mengambil bagian dalam mengikuti pertandingan catur tersebut.

“Ini sangat luar biasa. Peserta pemainnya sampai 20 orang pemain hadir. Selain untuk mempererat persaudaraan, teman-teman juga bisa menikmati catur itu sendiri,” pungkasnya.

Penulis : Tarsi Salmon

 

.